Inilah Kitab Kejawen Kuno

kitab ilmu kejawen

Banyak sekali kitab kejawen yang bisa anda jadikan sebagai bahan bacaan guna menambah wawasan dan pengetahuan . Di sini ada beberapa kitab kejawen yang sudah di kenal oleh masyarkat umum bahkan sudah ada yang jadi sumber kepercayaan untuk di amalkan . Berikut ini 3 kitab kejawen yang saya maksud. Anda juga bisa membaca beberapa kutipan penting isi kitab kejawen , Silahkan anda kunjung Kumpulan Ilmu Kejawen Dari Berbagai Sumber .

1. GATHOLOCO (Rahasia Ilmu Sejati dan Asmaragama). 

Gatholoco adalah lambang Lelaki Sejati yang mampu memahami proses penciptaan manusia melalui lingga dan yoni, yang menjadi penyebab turunnya ruh ke bumi. Buku ini menceritakan perjalanan Gatholoco menaklukkan lima wanita yang merepresentasikan unsur-unsur halus di dalam diri manusia: Rêtna Dewi Lupitwati (yoni/kundalini), Mlênuk Gêmbuk (memori), Dudul Mêndut (kesadaran), Rara Bawuk (emosi), dan Dewi Bleweh (pikiran). Kepada mereka Gatholoco membabar rahasia ilmu sejati dan ketuhanan dalam perspektif kebijaksanaan Jawa.


2. DARMAGANDHUL (Kisah Kehancuran Tanah Jawa dan Ajaran-Ajaran Rahasia). 

Pada suatu hari, Darmagandhul bertanya kepada gurunya, Kiai Kalamwadi, tentang awal mula kenapa masyarakat Jawa meninggalkan agama Buda dan beralih memeluk Islam. Pada saat itulah Kiai Kalamwadi menyadari bahwa rahasia kehancuran Majapahit patut diceritakan agar menjadi pelajaran bagi generasi mendatang. Sembari menceritakan kisah kehancuran Majapahit, sang kiai pun mewedarkan ngelmu-ngelmu rahasia Jawa kepada Darmagandhul.


3. INDUK ILMU KEJAWEN (Wirid Hidayat Jati). 

Ini merupakan kitab babon bagi para penganut Islam Kejawen karya Raden Ngabehi Ranggawarsita, kumpulan ajaran rahasia para wali yang dirangkum oleh Sunan Kalijaga pada abad ke-16. Kitab ini membahas Ilmu Makrifat Jawa, Sedulur Papat Lima Pancer; Sangkan Paraning Dumadi; Manunggaling Kawula-Gusti; Syahadat Sejati; Nur Muhammad; Ilmu Kasampurnan; Pangruwatan; Perjalanan di Alam Kematian; Tumimbal Lahir; Maklumat Jati; Wirid dan Kidung Keselamatan; Laku, Doa, dan Meditasi Kejawen; Upacara dan Selamatan Kejawen.

 

SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA SEBAGIAN ISI KITAB KEJAWEN INI .

 

https://kitabkejawen.blogspot.com

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Website Sedot Wc Murah Terpercaya

JASA BUAT TOKO ONLINE MURAH BANGET

Harga Jasa Blog Paling Murah Dan Terpercaya